SOFTWARE PENDUKUNG DUNIA USAHA

Perkembangan dunia usaha saat ini tidak bisa dipungkiri mendatangkan banyak keuntungan. baik untuk para pemilik usaha sendiri maupun masyarakat di sekitarnya. perkembangan suatu usaha menuntuk pemilik usaha untuk bisa melakukan sesuatu yang lebih efisien untuk mendukung setiap kegiatan usahanya. kali ini kami nencoba posting beberapa software yang bisa mendukung bagi perkembangan dunia usaha. Yang memudahkan bagi para pemilik usaha untuk melakukan managemen usahanya.

1. Software Toko.


Aplikasi Transaksi Toko Versi 3, untuk Transaksi Tunai dan Kredit.
Software ini merupakan pengembangan dari Aplikasi Toko Versi 2 dengan penyempurnaan beberapa fitur dan keamanan data yang lebih baik. Fitur tambahan dari Aplikasi Toko Versi 3 ini antara lain sbb :
Adanya fasilitas tunda / simpan transaksi, sehingga dapat menghindari antrian yang panjang di kasir. Selain itu, terdapat juga fasilitas untuk pengaturan hak akses (otoritas) yang lebih luas dan fleksibel plus adanya 13 pilihan tampilan (skin) yang dapat dipilih dan digunakan secara bebas oleh user. Adapun Fitur standar yaitu meliputi sbb :
Pengolahan data Barang, Supplier, Pelanggan, Karyawan, Bank, Transaksi Pembelian dan Penjualan (Tunai dan Kredit), Piutang, Hutang dan dilengkapi dengan laporan-laporan. Khusus untuk Cetak Struk Penjualan, harus menggunakan PRINTER PITA (dot matrik) dan KABEL SERIAL. Adapun untuk Cetak Laporan-laporan, bisa menggunakan PRINTER PITA / LASER / DOT MATRIK.
Selain penambahan fitur-fitur, penggunaan aplikasi juga dirancang lebih mudah dengan memperbanyak perintah-perintah Shortcut, sehingga penggunaan mouse dapat lebih diminimalisir dan keyboard diperbanyak.
Aplikasi ini tetap mendukung penggunaan Scanner Barcode + Printer Kasir / Printer Pita (dot matrik) untuk transaksi penjualan dan cetak struk penjualan.
2. Software Casflow

Aplikasi Cashflow Versi 3 ini merupakan pengembangan dari Aplikasi Cashflow versi sebelumnya (versi 1 dan 2). Dirancang dengan lebih mengutamakan keamanan database (dengan adanya password untuk koneksi database). Secara umum, aplikasi cashflow versi 3 ini meliputi pengolahan data Jenis dan sub. Jenis Penerimaan / Pengeluaran Kas, Transaksi Kas, data Relasi dan Agenda Kegiatan.
Transaksi Penerimaan dan pengeluaran Kas dilengkapi dengan sub-sub data yang lebih detail, sehingga data yang diolah akan lebih jelas sumber dan tujuannya (sumber penerimaan dan pengeluaran Kas). Saldo Kas akan terupdate secara otomatis dari adanya transaksi penerimaan atau pengeluaran kas. Laporan utama meliputi laporan data Penerimaan / Pengeluaran Kas, Rekapitulasi Penerimaan dan Pengeluaran Kas, laporan data Relasi dan Agenda Kegiatan
Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur Backup / Restore Data, Ekspor data ke Ms-Excel, Update 13 SKin Aplikasi yang bisa diubah sesuai dengan keinginan Anda, sehingga tampilan Aplikasi akan lebih variasi dan menarik.











ATAU DISINI UNTUK MELIHAT YANG LEBIH LENGKAP

3.Aplikasi Transaksi Dealer Motor, Tunai dan Kredit.

Software ini berguna untuk melakukan pengolahan data transaksi penjualan pada dealer / toko Kendaraan Bermotor Roda 2, yang meliputi data Cabang, Barang, Finace (Leasing), Transaksi Penjualan, Biaya Operasional, Penghasilan Tambahan, Surat Jalan (penjualan Motor) dan data Tagihan ke Finance (leasing) untuk Penjualan kredit.
Software ini sudah mendukung untuk pengolahan data barang (motor) di dealer utama dan juga cabang. Untuk setiap transaksi Penjualan, akan dibuatkan Surat Jalan sebagai dokumen untuk pengiriman Barang pada konsumen. Dilengkapi juga dengan fasilitas Backup/ Restore Data dan Manajemen Data User. Adapun sebagai laporan akhir dari aplikasi ini yaitu antara lain meliputi laporan data barang, Cabang, Penghasilan Tambahan (komisi dari dealer pusat/ dealer lain yang menitipkan barang), Penjualan untuk barang milik sendiri dan titipan, tagihan ke Finance dan Laporan Rugi / Laba yang bisa ditampailkan untuk periode tertentu (periode tanggal).


4. Aplikasi Rekam Medis + Perhitungan Biaya Rawat jalan
Aplikasi Rekam Medis Rawat Jalan ini meliputi sbb :
Pengolahan data Pasien, Data Dokter, Jadwal Praktek, Rawat Jalan dan Data ICD.
Untuk data ICD sudah diberikan sebanyak 1.650 data, yang tentu saja untuk selanjutnya bisa anda tambahkan sendiri sesuai kebutuhan.
Untuk Data Rekam Medis utama yaitu meliputi sbb :Data Anamnesa, Pemeriksaan Fisik, Diagnosa, Therapi dan Catatan umum hasil pemeriksaan. Selain itu, juga dilengkapi dengan pengolahan transaksi biaya, antara lain untuk perhitungan biaya admistrasi, dokter, obat-obatan, laboratorium, radiologi dan lain-lain.
Sebagai Laporan akhir yaitu meliputi laporan data pasien, dokter, jadwal praktek, dan Rawat Jalan Pasien.
Dilengkapi dengan fasilitas Backup/ Restore Data, Manajemen User dan Petunjuk Penggunaan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOFTWARE PENDUKUNG DUNIA USAHA"

Posting Komentar